style2
Kegiatan Table Manner Program Studi Bahasa Inggris 2016

Kegiatan Table Manner sudah menjadi bagian dari dunia kerja dan Pariwisata. Dalam kegiatan Table Manner Program Studi Bahasa Inggris ini ada 2 kelas (mahasiswa bahasa inggris semester 2 dan 4) yang mengikuti demi menambah wawasan dan pengalaman tentang Etika Makan.


Table manner berarti sopan santun makan bersama dalam sebuah pergaulan. Memahami sopan santun yang berlaku dalam suatu jamuan makan, tidak terlepas dari aturan-aturan yang berlaku di negara-negara Eropa maupun Amerika, namun pada umumnya aturan-aturan berlaku dan berasal dari Eropa. Selama mengikuti jamuan makan, setiap tamu undangan harus menaati aturan-aturan yang dibuat pihak yang mengundang. Table Manner adalah suatu jamuan makan Internasional yang memahami sopan santun dalam aturan-aturan yang berlaku secara internasional.

Tujuan Kegiatan Table Manner adalah untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang dunia kerja dan industri perhotelan, memberikan pengalaman kerja khususnya tentang table manner sehingga mahasiswa dapat langsung bekerja dan mampu bersaing , dan yang lebih penting adalah mahasiswa menjadi pribadi yang menghormati etika makan yang baik.

Kegiatan Table Manner ini diharapkan bisa membantu dalam penyesuain diri mahasiswa jika suatu saat menghadapi jamuan resmi, sehingga nantinya tidak canggung untuk dapat bergabung dengan rekan – rekan yang sudah terbiasa lainnya.

Selain itu, kegiatan table manner ini akan membuat kita lebih percaya diri, lebih luwes dalam perjamuan yang resmi. Dimana hal ini sangat bermanfaat sekali, jikalau benar-benar terjadi nantinya, kita tidak akan kaku, dan etika kita pun akan terjaga dengan baik dimata semua orang yang hadir dalam jamuan makan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 28 April 2016 di Hotel Santika Pandegiling Surabaya. Tidak hanya diajarkan table manner, mahasiswa juga diajak untuk ‘hotel tour’ untuk memperkenalkani bagian-bagian yang terdapat pada hotel seperty front office, lobby, dapur, ruang makan, dan beberapa tipe kamar yang ada di hotel.

 



Mahasiswa terlihat sangat asyik menikmati penjelasan dari Kepala Bagian Food and Beverage tentang table manner.

 

 

Bersama Mahasiswa semester 2 dan Semester 4